AUDIT UKM UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA



UKM adalah Unit Kegiatan Mahasiswa, yang biasanya ada di seluruh Universitas. Nah, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta juga punya UKM loh, jadi di kampus UIN, selain kalian belajar materi materi akademik, kalian juga bisa loh ngembangin minat bakat kalian lewat UKM, UIN punya banyak banget pilihan UKM, yang sesuai minat bakat kalian. Nah agar UKM di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tetap berjalan dan bagus, makanya UIN mengadakan audit untuk UKMnya.
Audit UKM ini dilaksanakan pada awal maret 2018, yang di mana melanjutkan audit kemarin yang dilaksanakan pada tahun 2015. Hal ini disampaikan oleh Dr. Sururin sebagai ketua LPM (Lembaga Penjamin Mutu), pada acara pembukaan audit UKM di ruang Diorama, pada hari jum’at pagi, tanggal 02 maret 2018. Dan acara pembukaan audit UKM juga dihadiri oleh Bapak Prof. Dr. Yusron Razak, MA., selaku Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, lalu ada para wakil dekan dan mahasiswa perwakilan UKM.
Di dalam acara pembukaan audit UKM, wakil rektor 3 memberikan sambutan, yang dimana salah satu hal penting yang beliau sampaikan adalah dengan sejalannya UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mendapat nilai A dalam proses Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi atau yang disingkat AIPT pada tahun 2018, oleh karena itu maka UKM UKM yang ada di lingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta juga diharapkan untuk melakukan manajemen sehingga bisa menjadi organisasi mahasiswa yang professional. Dan salah satu cara untuk mengevaluasi system, kinerja, dan manajemen organisasi UKM yang ada di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta adalah dengan melakukan kegiatan audit secara berkala dan teratur.
Audit akan dilakukan pada Senat Mahasiswa (SEMA U) dan Dewan Mahasiswa Universitas (DEMA U),  11 Senat Mahasiswa Fakultas (SEMA F), 11 Dewan Mahasiswa Fakultas (DEMA F), dan 17 unit Kegiatan Mahasiswa selain Senat dan Dewan Mahasiwa.
Ke 17 UKM tersebut adalah;
1.      KMPLHK Ranita
2.      KPA Arkadia
3.      HIQMA
4.      LDK Syahid
5.      Teather Syahid
6.      Bahasa FLAT
7.      Menwa
8.      PSM
9.      Marching Band
10.  KMM Riak
11.  FORSA
12.  Kala Citra
13.  LPM Institut
14.  KOPMA
15.  Pramuka
16.  PMI
17.  GAN BNNÂ Â
Pada acara pembukaan audit UKM tersebut, LPM memberikan sosialisasi instrument apa saja yang wajib diisi oleh para UKM dalam proses awal audit. Tenggang waktu yang diberikan kepada seluruh UKM untuk mengisi instrument tersebut adalah pada tanggal 02 sampai 09 maret 2018. Dan dalam waktu yang sama, LPM yang telah memilih para auditornya untuk mengaudit dan mengecek seluruh isian dan lampiran kelengkapan  dokumen dari semua UKM. Seluruh hasil audit UKM akan dirapatkan pada 14 maret 2018.

INFORMASI LEBIH LANJUT, KLIK
lpm.uinjkt.ac.id/uin-jakarta-kembali-lakukan-audit-ukm/


Comments

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kebutuhan Ruang Perpustakaan Sesuai Ruang Lingkup Pelayanan

2 Buah dalam satu bentuk?!!

Yuk Kenalan Sama Wali Songo!!